Rabu, 28 Maret 2018

Kontestan Indonesian Idol 2018 yang Memiliki Karakter Suara Khas

 Hasil gambar untuk maria ghea abdul marion
Kontes Musik Indonesian Idol kerap menghasilkan penyanyi yang memiliki suara yang luar biasa dan khas. Setiap kompetisi menyanyi, para jurinya pasti lebih menyukai peserta yang bukan hanya tahu teknik bernyanyi tetapi juga memiliki ciri khas tertentu. Begitupun ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Suara merdu, teknik suara baik, attitude, dan juga karakter suara jadi tolok ukur juri dalam menilai setiap kontestan. Seperti Judika yang saat ini menjadi juri Indonesian Idol 2018, walaupun pada akhirnya harus berbesar hati menjadi runner up pada kompetisi Indonesian Idol 2005. Tetapi disini tak akan dibahas tentang masa lalu. disini akan dibahas tentang ciri khas kontestan Indonesian Idol 2018.

Hasil gambar untuk maria idol1. Maria (Powerfull - Jangkauan range nada yang luas dan tinggi)
Pelajar tingkat SMA yang berasal dari Medan ini adalah salah satu finalis termuda. Umurnya yang masih 16 tahun itu tidak membuat dia kalah dari peserta lainnya yang lebih senior. Kalau masalah suara dan teknik vokal sih tentu saja udah gak perlu dipertanyakan lagi karena kontestan ini selalu menyanyi dengan teknik nada tinggi tanpa kesulitan dan jarang fals.

Maria mencuri perhatian masyarakat internasional saat menyanyikan Never Enough milik Loren Allred di Spekta Show Top 7 Indonesian Idol. Maria memang ahli dalam menyanyikan lagu dengan nada-nada tinggi. Bahkan, penyanyi aslinya, Loren Allred begitu terpukau oleh Maria dan tidak menyangka jika dirinya berkesempatan berkomunikasi dengan penyanyi aslinya itu. Loren sangat terpukau dengan suara Maria dan  juga tidak percaya Maria masih 16 tahun. 

2. Abdul (Sang Falsetto)


Hasil gambar untuk abdul idol

Sejak audisi, penampilannya memang telah memukau para juri. Dengan memetik gitarnya, Abdul unjuk gigi di hadapan juri dengan menyanyikan lagu Lost Star dari Adam Levine. Keempat juri pun langsung terpukau dengan penampilannya.

Ahmad Abdul dikenal sebagai salah satu kontestan yang piawai membawakan lagu berbahasa Inggris. dengan suara falsetto-nya. Teknik menyanyi Abdul ini jadi pembeda dengan kontestan pria lainnya. Bahkan Abdul dijuluki sebagai Adam Levine Indonesia. Setiap kali bernyanyi, Ahmad Abdul mampu membuat perhatian setiap orang tertuju padanya. Memang sih suara kontestan yang satu ini memang empuk dan bikin jatuh hati. Meleleh dengar suaranya dengan teknik falset.

3. Marion Jola (Si Suara Manja)
Hasil gambar untuk joan marion idol
Gadis 17 tahun asal Nusa Tenggara Timur yang satu ini memiliki karakter suara yang unik. Dari awal kemunculannya, Marion telah mencuri hati para juri. Suara manja dan seksinya menjadi ciri khas di setiap penampilannya. Suara manja Marion Jola menjadi kekuatan yang sanggup menyihir para penggemarnya. Bahkan, dia juga mampu menyanyi dengan penuh penghayatan, di samping penguasaan panggung yang lebih dibanding kontestan lain.

Pada babak Audisi, Marion langsung memukau publik dengan suara manjanya saat menyanyikan lagu 'Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta' dari Hivi. Karena suaranya yang memiliki ciri khas tersebut, Marion berhasil melaju ke babak Top 5.

Sosok cantik dan tubuh seksi semampai ditopang dengan keindahan suaranya nan serak-serak manja, membuat Marion diprediksi menjadi calon penyanyi handal. Para juri menyebut suara Marion unik, manja, dan beda. Judika menilai Marion punya ciri khas sendiri dalam membawakan lagu. Pada penampilannya di babak TOP 15 membawakan lagu Damn I Love You pasti membuat kita “Damn I love you”. Ada satu kekuatan Marion yang mungkin sulit dijabarkan. Dia memiliki aura bintang sehingga penampilannya selalu ditunggu-tunggu.


4. Joan (Strong - Gospel)
 Hasil gambar untuk joan idol

Joan dikenal karena power dan karakter suaranya yang khas dengan balutan gospel. Joan merupakan kontestan yang paling ditunggu-tunggu Maia saat audisi Indonesian Idol.

Pada saat babak audisi, Joan memukau para dewan juri setelah menyanyikan lagu Believe, Jennifer Hudson dan Love On Top, Beyonce. Buktinya Maia saat itu langsung bilang bahwa ini suara yang ditunggu-tunggu. Bukan hanya Maia dan Armand yang melontarkan pujian, Judika pun demikian.

5. Ghea (Si Suara Imut)
Hasil gambar untuk ghea idol
Ghea Indrawari,  kontestan yang menyita perhatian publik. Pasalnya, kontestan berusia 19 tahun ini memiliki vokal yang terbilang unik. Ghea disebut-sebut memiliki karakter vokal layaknya suara 'Hello Kitty'. Suara Ghea yang imut seperti juga penampilannya adalah karakter kuat yang melekat pada dirnya. Dengan suara indahnya Ghea Indrawari membuat kelima juri Indonesian Idol memberikan Standing Ovation ketika Ghea selesai bernyanyi pada babak showcase 2.

Cara menyanyi Ghea mungkin tidak sehebat Maria Simorangkir. Namun Ghea memiliki karakter yang kuat lewat gayanya yang imut, dengan suara yang ringan dan ceria. Saat audisi Ghea dinilai salah satu juri, Maia Estianty sebagai penyanyi yang memiliki karakter suara yang lucu. Maia mengaku tak pernah heran atau mencemaskan penampilan Ghea di panggung Idol.

Karakter suara Ghea mengingatkan Maia kepada Gita Gutawa yang punya teknik bernyanyi di atas. Namun, Ghea memiliki kelemahan pada nada-nada tinggi karena karakter suaranya memang tidak powerfull sehingga tidak terlihat spektakuler. Hal ini diakui oleh gadis imut nan cantik ini bahwa karakter suaranya memang bukan vokalis festival.


0 komentar:

Posting Komentar